Usia 4 Tahun Udah Minus dan Silinder, Gisel Pilih Obati Mata Gempi Secara Alami Dibanding Operasi

Anak-anak zaman sekarang sangat suka bermain gadget, termasuk Gempita Nora Marten. Walaupun masih kecil, anak Gisel dan Gading ini udah lincah memainkan ponsel. Dia kerap menonton berbagai tayangan menarik di internet. Kebiasaan itu bisa menghiburnya sekaligus membebaskan orangtuanya untuk istirahat sejenak. Namun siapa sangka, ternyata efek jangka panjangnya justru buruk.

Paparan sinar yang berlebihan dari gadget bisa merusak mata perlahan-lahan. Itulah yang dialami oleh Gempi. Kedua matanya mulai rusak di usia yang sangat muda.

Baru berusia 4 tahun, ternyata mata Gempi udah minus sekaligus silinder. Gisel merasa bersalah karena kurang tegas mengawasi anaknya saat main gadget

View this post on Instagram

Kemarin Gem minta diperiksa matanya waktu kita di @optik_melawai karna waktu itu di sekolah oernah cek dan kayaknye Gempi mulai ada minusnya sedikit:( Setelah semua keribetan periksa mata karna muka Gem kecil banget akirnya dapet hasil.. Sedihlah mama karna Gem trnyata emang minus dan malah ada silindernya:( Sebel, sempet marahin Gem krn sering nonton sambil tiduran tapi langsung yg paling dominan adalah rasa bersalah sama diri sendiri kenapa kok ga lebih tegas untuk ngingetin anak supaya lebih taat cara ntn tv nya:( Maafin ya Gem.. gapapa ya mulai skrg mama lbh galak sm Gempi soal aturan ntn tv dan main gadget. Semangat ya nnti kita benerin silindernya biar turun yaaaah.. Si tukang hibur satu ini tapi ttp ngelucu loh.. dia bilang ttp bisa baca, ttp bisa liat hurufnya jelas. Sampe dieja segala.. haha Love u! . Note: mama ga lgs pesenin Gem kacamata kok, cuman periksa2 doang krn Gem minta. Nanti kita pasti priksa k dokter lg untuk kepastiannya.. Si Gem malah shopping2 againnya kacamata item doongg?aviator.. buat k Bali???

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on Aug 26, 2019 at 7:20pm PDT

Melalui video di Instagram pada 27 Agustus silam, Gisel menceritakan kesedihannya. Saat itu dia dan Gempi sedang berada di sebuah optik. Gempi minta diperiksa petugas karena matanya bermasalah. Ternyata mata Gempi udah minus sekaligus silinder. Padahal dia baru berusia 4 tahun. Penyebabnya adalah kebiasaan menonton gadget dan televisi sambil tiduran. Dengan perasaan bersalah, Gisel meminta maaf pada anaknya karena kurang tegas dalam mengawasi.

Untuk mengobati mata Gempi, Gisel menghindari operasi. Dia memilih pengobatan alami yang lebih sehat bagi anaknya

Gisel dan Gempi via www.instagram.com

Mengetahui kondisi Gempi, warganet pun menebak-nebak solusinya, salah satunya adalah operasi mata. Namun Gisel menolak hal itu dengan tegas. Daripada operasi, dia memilih perawatan alami untuk sang anak. Caranya adalah memperbaiki kebiasaan nonton sambil tiduran, juga memperbanyak konsumsi wortel yang kaya vitamin A dan buah gojiberri untuk membantu menormalkan mata silinder. Memang lebih sehat dan minim risiko ya!

Selain karena mata Gempi hanya sedikit rusak, Gisel juga menghindari operasi karena anaknya itu belum cukup umur

Gempi pakai kacamata via www.instagram.com

Gisel menegaskan kalau mata Gempi nggak rusak parah karena masih bisa melihat jelas, bahkan belum perlu pakai kacamata. Karena itulah sebisa mungkin dia menghindari operasi. Apalagi anak-anak seusia Gempi belum boleh melakukan operasi lasik mata. Operasi bedah mata dengan laser ini hanya bisa dilakukan saat berusia minimal 18 tahun. Jadi masih lama deh buat Gempi~

Semoga kebiasaan buruk Gempi berubah ya supaya matanya nggak semakin rusak. Kita juga perlu berhati-hati, lebih baik batasi penggunaan gadget supaya mata tetap sehat.