4 Hal Ini Jangan Pernah Dijadikan Bahan Candaan

Omjebs > Bacaan > 4 Hal Ini Jangan Pernah Dijadikan Bahan Candaan
men s white button up dress shirt

4 Hal Ini Jangan Pernah Dijadikan Bahan Candaan

Bercanda adalah cara untuk menghibur diri dan juga orang lain di sekitar kita. Nah, kita sering sekali nongkrong dan membercandakan sesuatu yang sebenarnya banyak sekali menyinggung perasaan orang lain. Terkadang kita tidak sadar akan candaan tersebut sudah melukai hati seseorang. Maka, kita perlu tahu beberapa candaan yang tidak perlu dicandakan. Cek dibawah ini, gaskaaaan!!

Fisik Seseorang

Kita mungkin sering membercandakan hal ini di beberapa tempat, khususnya di tempat tongkrongan. Terkadang keterbatasan fisik seseorang dijadikan bahan lucu lucuan. Yang pada dasarnya membuat hati seseorang yang dibercandakan tersebut merasa tidak lucu baginya.Bahkah candaa tersebut lebih kepada penghinaan terhadapnya. Sebut saja kegendutan dan kekurusan yang biasanya dijadikan bahan bercandaan di setiap tongkrongan. Tanpa sadar mungkin orang yang dibercandakan akan ikut tertwa dengan lelucon seperti itu. Tapi hatinya mungkin tidak lagi tersenyum, emang Kita bisa tahu itu?

Pekerjaan

Ketika sekelompok orang sedang reuni atau berkumpul, kita seringkali melihat dan mendengarkan obrolan yang membercandakan pekerjaan seseorang ayng dianggap lucu bagi mereka. Dan hal ini juga banyak terjadi ketika sekelompok perkumpulan membercandakan pekerjaan teman mereka.
Jangan pernah hal ini kita lakukan kepada siapapun, apalagi orang tersebut adalah orang baru yang kalian kenal. Waduh, bisa berabe tuh urusannya. Pada dasarnya pekerjaan adalah harga diri dari seorang manusia yang sudah bekerja keras untuk menghidupi dirinya dan juga keluarganya tersebut. Tidak layak bagi kita untuk menjadikan hal tersebut seabagai bahan lucu lucuan.

Orang Tua

Ketika kita kecil atau waktu masa SD dulu, kita pernah saling mengejek dan menjadikan nama orangtua kita sebagai bahan ledekan. Tak jarang juga banyak yang menjadikannya sebagai bahan guyonan ataupun lucu lucuan di setiap tongkrongan. Kita tahu sendiri bahwa orangtua adalah manusia yang sudah membesarkan kita semua, maka sangat tidak layak kita jadikan bahan bercandaan. Dimanapun itu, tetap hargai orangtua kita gansis.

Hati

Kalau yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Siapa juga yang hatinya mau dijadikan sebagai bahan bercandaan seseorang. Hati adalah nurani seseorang yang tidak bisa dipermainkan begitu saja, sebab jika hati sudah terlukan. Maka layaknya kaca pecah yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi.
Biarpun di pasang kembali, masih akan ada bekas yang besar disana. Setiap manusia tidak ada yang mau hatinya dipermainkan, bahkan dijadikan sebagai bahan pelampiasan hati seseorang. Layaknya kamar mandi yang bisa dimasuki seenaknya tanpa permisi dulu. Jangan pernah becandain hat breee, efeknya bahaya banget!

Itu dia beberapa hal yang tidak perlu dijadikan bahan bercandaan. Dimanapun itu, apalagi kita berani menjadikan bahan bercandaan tersebut kepada orang baru yang belum anda kenal betul dengan wataknya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x