Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Trafik Website Anda

Omjebs > Tech > Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Trafik Website Anda

Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Trafik Website Anda

Anda sebagai blogger atau punya website mengingikan websitenya banyak dikunjungi. Apalagi anda punya toko online yang mengingikan banyak pengunjunga ke toko online anda sehingga menambah penjualan. Begitu juga untuk blogger yang ingin banyak pengunjung supaya banyak pengiklan yang berminat untuk menempatkan iklannya di blog tersebut.

Saat memulai / membangun website anda sangat khawatir dengan ada / tidak adanya pengunjung website anda. Sejak pertama kali membuat website atau blog, mungkin Anda sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan traffic website atau blog Anda. Dari menerbitkan banyak konten secara konsisten, membagikannya di media sosial, sampai mengiklankannya.

Sayangnya Anda belum mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Traffic website atau blog Anda masih jalan di tempat padahal Anda merasa sudah menerapkan semua cara untuk meningkatkannya. Anda pun mulai bertanya-tanya apakah metode yang Anda gunakan salah?

Mungkin beberapa tips ini anda belum mengimplementasikanya secara mendalam. Berikut beberapa tips untuk menaikkan trafik website anda.

Tingkatkan Kecepatan Website anda

Tentunya ini hal utama yang anda pikirkan, supaya mesin pencari dapat melakukan crawling ke website anda dengan optimal. Cara meningkatkan kecepatan website anda adalah menggunakan plugin yang sesuai dengan kebutuhan website anda. Optimalkan penggunaan Javascript dan caching.

Pastikan Website Anda Responsive

Pengguna /pengunjung website saat ini lebih banyak menggukan handphone. Jadi anda harus pastikan website anda itu responsive di semua perangkat. Dan sudah banyak template yang gratis dan responsive, tinggal cara kita memilih template website yang bagus dan sesuai dengan niche blog/website kita.

Tambahkan Tombol Share

Feature ini sangat berpengaruh dalam menaikkan traffic pengunjung website anda. Contohnya seorang pengunjung sangat tertarik dengan konten di website anda, kemungkinan besar pengunjung ini akan menshare konten tersebut ke media sosial lainnya.

Perbaiki SEO

Anda memang bisa mendapatkan trafik dari media sosial, tetapi trafik dari organic search tetap menjadi prioritas. Agar bisa mengamankan trafik dari organic search, website Anda harus memiliki kualitas SEO yang baik.

Mulai Manfaatkan Fitur Subscribe

Fitur subscribe melalui email, atau notifikasi ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan trafik. Ketika pengunjung melalukan subscribe, tentu anda bisa manfaatkan untuk marketing melalui email. Contohnya, ketika website anda,terdapat konten baru anda dapat mengirimkan konten itu melalui email kepada pengunjung sebelumnya.

Update Konten Lama

Setelah memproduksi banyak konten untuk blog, jangan lupa untuk melakukan evaluasi konten. Evaluasi konten ini penting untuk mengetahui performa setiap konten yang sudah Anda terbitkan.

Melalui evaluasi konten, Anda akan menemukan konten-konten yang belum menghasilkan trafik website secara signifikan. Apakah Anda perlu menghapus konten-konten tersebut? Tentu saja tidak. Yang perlu Anda lakukan adalah memperbaikinya.

Berbagi di Komunitas (Group Facebook atau media online lainnya)

Ketika anda sudah mempunyai website dan ingin menaikkan trafik, coba anda share di group online seperti Facebook. Namun jangan melakukan spam, karena bisa direport oleh pengguna lain, sehingga website anda diblok oleh Facebook. Anda harus bagi konten yang sesuai dengan kategori pada group tersebut.

Meningkatkan traffic website memang membutuhkan banyak usaha dan tidak mudah. Akan tetapi, tidak mudah bukan berarti mustahil. Cara-cara di atas dapat Anda terapkan untuk meningkatkan traffic website Anda hingga berkali-kali lipat.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x