Cegah Penuaan Dini dengan 3 Langkah Berikut

Omjebs > kesehatan > Cegah Penuaan Dini dengan 3 Langkah Berikut
calm young lady enjoying smell of white lilies

Cegah Penuaan Dini dengan 3 Langkah Berikut

Siapa yang tidak mau awet muda? Tentu hal itu impian semua orang. Baik pria maupun wanita. Beberapa cara pun dilakukan agar kulit wajah kencang walaupun usia bertambah. Mulai dari perawatan sampai mengonsumsi makanan sehat kaya antiaging.

Dilansir Jakpat Online Survei pada Maret 2018, dengan 490 koresponden menyatakan ada beberapa cara seseorang untuk terlihat awet muda. Hasil survei menempatkan olahraga diperingkat pertama. Setelah itu disusul dengan belum melakukan apa-apa, memakai make up, perawatan kecantikan, dan suplemen kecantikan.

Nah, dalam survei tersebut pada peringkat kedua banyak orang belum melakukan apa-apa. Bisa jadi, mereka binggung untuk melakukan sesuatu agar terlihat awet muda.

Untuk itu, bagi Anda yang binggung harus bagaimana agar terlihat awet muda, dilansir Liputan6.com berikut ulasannya.

Olahraga

Pertama dalam survei tersebut menempatkan olahraga menjadi rahasi agar tampil awet muda. Yap, Rahasia awet muda yang sesungguhnya bukan rutin menggunakan serum, bukan juga menelan suplemen setiap malam, dan diet.

Namun, dengan olahraga teratur sejak muda dan rutin sampai usia tua adalah kunci tetap bugar dan kulit tampak selalu sehat di usia tua.

Sebagai contoh, Anda bisa jogging setiap pagi sebelum memulai aktivitas sehari-hari. gunakan waktu setidaknya 30 menit untuk olahraga itu. Tak perlu jauh-jauh, cukup di area luar rumah saja.

Hindari makanan berlemak

Sebuah penelitiann dari Journal of America Academy of Dermatology mengatakan dengan pola makanan yang sehat bisa membuat seseorang awet muda. Dengan mengonsumsi buah, sayuran dan mghindari asupan daging dengan kadar kolesterol tinggi adalah jurus jitu agar tampil awet muda.

Tak hanya itu, hal itu harus diseimbangi dengan olahraga serta hindari merokok, minuman alkohol dan obat-obatan terlarang. Hal itu merupakan bagian dari upaya mempertahankan tubuh agar senantiasa awet muda.

READ  Keputihan Pada Wanita

Untuk buah, para peneliti menemukan jika antiaging untuk membuat kulit awet muda banyak ditemukan di buah apel. Tak hanya pada apel, senyawa ini juga ditemukan pada buah segar dan sayuran hijau segar lainnya.

Konsumsi yoghurt

Konsumsi yoghurt dinilai menjadi pelengkap agar Anda tampak awet muda. Pasalnya, lemak susu dalam yoghurt memberikan kelembaban pada permukaan kulit untuk menenangkan kulit mati dan melembutkan tekstur kulit. Jika Anda mengonsumsi yoghurt secara rutin, dapat membantu kesehatan tubuh pergerakan usus Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x