Fakta Dibalik Game Among US

Omjebs > Bacaan > Fakta Dibalik Game Among US

Fakta Dibalik Game Among US

Popularitas game bernama Among Us kian melejit. Bahkan banyak Youtuber gaming sekelas Pewdiepie, Jacksepticeye, Markiplier memainkan game Among Us yang bisa dikatakan mirip dengan Warewolf.

Keunikan game yang disebut game ‘fitnah-fitnahan’ ini terletak pada cara bermainnya. Kamu sebagai kru kapal ruang angkasa harus saling bekerja sama dan bisa saling berkomunikasi untuk menangkap si impostor, alias sebuah shapeshifter yang ingin membunuh semua kru dalam pesawat luar angkasa.

Di samping dari keseruan yang membuat game ini populer, terrnyata ada 4 fakta unik loh dari game Among Us.

Yuk, simak fakta-faktanya.

1. Awalnya bernama Space Mafia

Nyatanya nama asli dari Among Us adalah Space Mafia, tetapi sang game developer berubah pikiran dan lebih memilih untuk menamainya dengan Among Us. Menurut mereka kata Among Us akan lebih menarik minat para pemainnya.

2. Dibuat oleh 3 orang saja

Biasanya untuk membuat game yang sangat bagus dan populer dibutuhkan banyak sekali orang dalam tim dan tak jarang harus menggaet nama besar tim produksi seperti Ubisoft dan kawan-kawannya. 

Namun, ternyata game Among Us hanya dibuat oleh studio gameindie yang bernama InnerSloth.

Terdiri dari 3 orang saja, Forest Willard sebagai programmer dan yang mengurusi semua bisnis di Innersloth. Kemudian ada Marcus Bromander sebagai artist, animator, dan game designer. Dan yang terakhir ada Amy Liu sebagai artist dan yang mengurusi merchandise Among Us.

Hebat ya.

3. Sebenarnya ini game lama

Jika kamu mencari kata kunci di google “when among us released”, ternyata game Among Us ini sudah dirilis pada 15 Juni 2018, tetapi baru mulai populer pada bulan September 2020. 

Dikutip dari beberapa sumber, dikatakan bahwa awal mula game ini bisa populer dikarenakan beberapa streamer di Twitch memainkan Among Us secara live dan banyak penonton menikmatinya.

Maka streamer-streamer lain pun juga ikut-ikutan bermain game ini secara live di Twitch. Begitu seterusnya sampai Among Us menjadi hype dan populer, seperti sekarang ini.

4. Dibuat dalam waktu 1 tahun

Melihat dari sedikitnya sumber daya yang mengerjakan game Among Us, sungguh menakjubkan juga mengetahui kalau game ini hanya butuh waktu 12 bulan untuk diselesaikan.

Terutama karena hanya ada satu orang yang menjadi programmer dalam pembuatan game Among Us. 

Nah, demikian 4 fakta unik mengenai game Among Us yang sedang populer.

Sayangnya saat ini game Among Us sedang dalam kondisi tidak baik karena para cheater sudah banyak bermunculan terutama jika kamu bermain di region Asia.

Jadi jika kamu ingin bermain Among Us lebih baik bermain bersama temanmu saja ya untuk sekedar have fun. Atau kamu bisa menunggu update selanjutnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x