Layanan Iklan Untuk Publisher Selain Google Adsense

Omjebs > Bacaan > Layanan Iklan Untuk Publisher Selain Google Adsense
man in black suit sitting on chair beside buildings

Layanan Iklan Untuk Publisher Selain Google Adsense

Bagi anda yang sedang mengembangkan blog/website, menginginkan website/blog yang kita kembangkan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Bagaimana bisa menghasilkan duit? tentu dengan hal sederhananya adalah menayangkan iklan di website/blog kita. Banyak diantara kita yang hanya mengetahui bahwa layanan iklan untuk website/blog adalah adsense.Namun ternyata masih banyak layanan iklan lain yang bisa kita masukkan di website kita.

Seiring dengan banyaknya request dari publisher untuk memasang iklan di websitenya, sehingga google adsense melakukan penyaringan ketat untuk mendaftar di layanan mereka. Beberapa syarat untuk pengiklanan google adsense adalah

  • Umur diatas 18 tahun.
  • Pastikan hanya memiliki 1 akun.
  • Website sudah terindeks Google.
  • Perhatikan umur website.
  • Perhatikan jumlah konten.
  • Sudah memiliki pengunjung.
  • Navigasi website.
  • Konten menarik dan unik.
  • Buat halaman about,contact dan privacy

Dari syarat di atas banyak website/blog publisher yang ditolak dengan alasan-alasan tertentu.

contoh balasan email google saat ditolak

Bagi anda yang sering ditolak google adsense, jangan patah semangat. Ada baiknya anda memperbaiki website/blog anda dulu. Seperti menambahkan content yang original dan menarik, memperbaiki SEO.

Namun jika anda merasa ingin menghasilkan pendapatan sampingan dari website, ada beberapa layanan iklan yang bisa jadi alternatif menggantikan google adsense. Mari kita bahas satu per satu.

1.MGID

www.mgid.com

Mungkin anda sering melihat website yang menampikan iklan dengan mgid. Mgid merupakan alternatif yang bagus untuk menampikan iklan di website anda. Ada beberapa tipe iklan yang ditawarkan MGID yang bisa ditampilkan di blog atau situsmu, yaitu iklan banner, native di article dan banyak lagi widget. Kelebihan dari MGID ini adalah iklannya aman untuk digabungkan bersama AdSense, sehingga pendapatanmu pun bisa berlipat-lipat. Untuk pendapatan laman per seribu tayang (RPM) yang diberikan cukup lumayan tinggi sekitar 0.3 dolar.

contoh statistik laman dari mgid

Untuk pembayaran mgid dapat dibayar melalui paypal,webmoney,transfer antar bank.

2. Propeller Ads

Selain mgid alternatif Adsense untuk digunakan pada situs atau pun blog adalah propeller ads. Mereka mengambil sebuah konsep jejaring iklan dengan basisi CPM atau Cost Per Mile.

Bagi yang tidak paham dengan CPM, penjelasannya adalah sebuah teknik penilaian dan perhitungan pada penayangan iklan. Tujuannya yaitu mengakumulasikan setiap postingan ads dilihat setiap seribu kali. Tentu hal tersebut efektif dilakukan untuk memonetasi sebuah situs.

Propeller Ads mempunyai jumlah penayangan iklan yang banyak. penyebabnya karena mereka membeli semua GEO dimana pengisiannya sampai 100%. Kemudian layanan ini juga memberikan penawaran atas link rujukan dari publisher terdaftar sekitar 5%.

3.ADNOW

www.adnow.com

Rekomendasi berikutnya adalah AdNow yang dikelola oleh tim bagian pemasaran Digital Big data, RTB, dan Media Buying. Kualitas periklanan AdNow sudah pasti bagus, karena pembuatnya memiliki pengalaman 10 tahun lebih dibidang tersebut.

Program ini dilaunching sejak tahun 2014 dan memiliki jaringan pengiklanan asli atau Native media Ads berbasis website.

AdNow cukup populer di dunia blogger, di mana mereka menyediakan jenis iklan CPM dan PPC yang berbentuk widget dan relevan dengan konten, native ads, Hybrid Ads, serta banner yang menarik.

Keunggulannya dari pengiklan lain adalah pembayaran dapat mingguan mulai dari $20 melalui Paypal dan wire.

Itu tiga alternatif iklan selain adsense yang omjebs bagikan, namun masih banyak penyedia iklan lainnya yang dapat anda temukan. Jika anda ingin mencoba menghasilkan pendapatan dari blog/website anda, cobalah untuk mengutamakan kualitas blog anda, karena jika blog anda sudah berkuliatas, ada saatnya penyedia iklan tersebut yang langsung menghubungi blog kita untuk menayangkan iklan mereka, dan anda akan diberikan komisi yang tinggi.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x