Luar Biasa, Pria Ini Raup Rp2,5 Miliar Per Hari Cuma Jualan Panci Online

Omjebs > Bacaan > Luar Biasa, Pria Ini Raup Rp2,5 Miliar Per Hari Cuma Jualan Panci Online
man in blue suit

Luar Biasa, Pria Ini Raup Rp2,5 Miliar Per Hari Cuma Jualan Panci Online

Bisnis online tak bisa dianggap remeh. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, bisnis online bisa sangat menjanjikan, karena aktivitas orang lebih banyak dilakukan di dunia maya, termasuk untuk urusan bekerja hingga berbelanja.

Salah satu orang yang menginspirasi dan sukses dari berbisnis online adalah Yoyok Rubiantono. Bukan menjual barang elektronik, gadget atau produk-produk unik lainnya, pebisnis dari Bantul, Yogyakarta, ini awalnya hanya menjual panci dan peralatan dapur lainnya hingga ke seluruh dunia, kecuali Korea Utara.

Tapi, pria yang dijuluki sultan dari Bantul itu juga harus rela merogoh kocek yang sangat dalam untuk memasang iklan. Untuk menghasilkan Rp2,5 miliar per hari, pria itu harus mengeluarkan Rp1 miliar sebagai modal.

“Dia tuh keluar duit Rp1 M per hari cuma buat pasang iklan di Facebook. Dengan jualan panci dan alat-alat dapur di seluruh dunia, kecuali Korea Utara,” kata Deddy Corbuzier saat mengundang Yoyok di podcast-nya, dikutip VIVA, Senin 21 September 2020.

Yoyok mengaku, dengan memasang iklan Rp1 miliar di Facebook, dia bisa meraup keuntungan hinggga 2,5 kali lipat.

“Ya, bisa 2,5 kali (pendapatan sehari). Jadi, kita ngiklan Rp1 miliar itu, rata-rata bisa menghasilkan 2,5 kali revenue-nya,” kata dia.

Jika pada awalnya Yoyok menggeluti bisnis dengan berjualan panci dan alat-alat dapur lainnya. Kini, usahanya merambah dengan memproduksi dan menjual lipstik.

“Jualan panci, sekarang jualan lipstik. Saya tuh mau buktiin walaupun saya cowok, saya bisa lho bikin lipstik dan jual ke internet,” lanjut Yoyok.

Pria lulusan Teknik Elektro UGM tersebut turut membocorkan kunci suksesnya dalam berbisnis. Menurut dia, kunci utamanya adalah apa yang kita jual dan di mana kita menjual produk tersebut.

“Nah, kita ngejual sesuatu yang unik di internet. Kalau kita punya unique selling point, orang akan beli. Supaya kita bisa menjangkau orang yang besar, kita bisa jualan di Facebook, karena Facebook hampir semua orang punya kan,” tuturnya.

Lucunya, Yoyok mengaku, modal awal untuk dia berbisnis bukan memakai uangnya sendiri, melainkan diam-diam memakai uang istri.

“Pakai kartu kredit istri (modal awal). Dia enggak tahu, untung sukses. Kalo enggak, di-PHK jadi suami,” kata Yoyok sambil tertawa.

Namun, meski kini ia sudah meraih sukses besar, Yoyok mengatakan tidak langsung memasang iklan dengan jumlah yang besar.

“Modal awal ngiklannya dari kecil dulu, mulai dari Rp200 ribu, terus Rp1 juta, Rp10 juta, Rp20 juta, Rp100 juta sehari, gitu seterusnya,” tutur Yoyok Rubiantono.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x