Meski Perekonomian Turun di Masa Pandemi, Beberapa Bisnis Ini Memiliki Peluang Besar Berkembang

Omjebs > Bacaan > Meski Perekonomian Turun di Masa Pandemi, Beberapa Bisnis Ini Memiliki Peluang Besar Berkembang
woman wearing face mask

Meski Perekonomian Turun di Masa Pandemi, Beberapa Bisnis Ini Memiliki Peluang Besar Berkembang

Masa pandemi covid-19 adalah salah satu masa terburuk di dunia, selain banyak korban jiwa, perekonomian masyarakat juga sangat menurun drastis. Dampak yang diberikan sangat berpengaruh bagi kehidupan sehari-hari. Contohnya bisnis transportasi, transportasi saat ini banyak yang tidak beroperasi karena kurangnya pelanggan yang pergi untuk kemana mana. Karena pemerintah juga, menyarakan kita untuk di rumah saja.

Bukan hanya negera Indonesia saja yang terdampak dengan pandemi covid-19, namun semua negera didunia juga sangat terdampak, karena aktifitas yang tidak berjalan dengan lancar.

Pada pandemi ini, ada beberapa bisnis yang bisa unggul dan akan menjadi peluang yang besar untuk kita jalankan.

Mari kita bahas apa saja bisnis yang bisa kita jalankan selama pandemi ini.

1. Jualan Online

shopping business money pay
Photo by Pixabay on Pexels.com

Kita tahu banyak orang yang masih takut keluar untuk beraktifitas, banyak opsi yang sediakan oleh penjual online untuk pembelinya seperti mengantarkan jualan sampai ke rumah.

Nah bisnis ini bisa anda mulai dengan menjual online seperti di instagram,facebook dan media lainnya.

2. Creator Youtube,Facebook

apps blur button close up
Photo by Pixabay on Pexels.com

Anda yang ingin memiliki pendapatan dari rumah, anda bisa memulai pekerjaan yang satu ini yaitu menjadi creator di Youtube dan Facebook.Creativitas anda sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini supaya menarik perhatian dari penonton seluruh dunia. Dan lebih asyiknya anda akan dibayar oleh Youtube atau Facebook jika sudah memenuhi criteria.

3. Freelance Programming

gray laptop computer showing html codes in shallow focus photography
Photo by Negative Space on Pexels.com

Bagi anda yang jago programming, anda bisa melihat peluang menjadi freelancer, yaitu bekerja dengan remote untuk membuat aplikasi atau memperbaiki aplikasi. Saat ini banyak penyedia layanan untuk freelancer, dimana anda akan menemukan pekerjaan remote sesuai dengan skill anda.Contohnya freelancer.com, fiver.com dan banyak lagi.

4. Menjadi Pengajar Online

photo of child sitting by the table while looking at the imac
Photo by Julia M Cameron on Pexels.com

Di Indonesia saat ini melakukan pembelajaran di rumah, tidak ada tatap muka dengan pengajar. Dalam hal ini, bisnis mengajar online sangat berkembang di masa pandemi ini. Bagi anda yang hobby mengajar,Anda bisa membuka jasa mengajar online untuk anak-anak sekolah, untuk mendapatkan uang sampingan.

Demikian yang bisa omjebs bagikan, beberapa bisnis yang masih berjalan lancar dan memiliki peluang yang besar di masa pandemi covid-19. Namun apa yang kita kerjakan sekarang harus kita syukuri dan semua masalah yang dihadapi pasti berlalu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x