Tambahkan Revenue Website Anda Dengan Gabung Affiliate Marketing

Omjebs > Bacaan > Tambahkan Revenue Website Anda Dengan Gabung Affiliate Marketing
flat lay of black frame tablet

Tambahkan Revenue Website Anda Dengan Gabung Affiliate Marketing

Anda pemilik website/blog ingin mendapatkan revenue tambahan selain iklan dari google adsense atau pengiklan lainnya. Sekarang banyak yang disebut dengan istilah affiliate marketing jadi kita mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui website kita.

Apa itu affiliate marketing?

Program affiliate adalah metode untuk mendapatkan komisi dengan cara mempromosikan produk atau layanan dari suatu bisnis atau perusahaan yang bermitra dengan Anda.

Jadi, ada dua pihak yang terlibat dalam program affiliate. Ada affiliate merchant – juga dikenal sebagai pengiklan, yang menyediakan produk untuk dipromosikan. Lalu, ada affiliate marketer – pemilik situs web, blog, atau media sosial yang bertugas untuk mengonversi pengunjung mereka menjadi pelanggan potensial dari produk yang ditawarkan.

Singkatnya, pengiklan mendapatkan pelanggan baru, dan affiliate marketer yang akan mendapatkan keuntungan dari mengalirkan traffic ke pengiklan.

Banyak penyedia afiliate marketing di Indonesia dengan komisi yang berbeda-beda, seperti Blibli.com, Lazada.co.id, tiket.com, agoda.com dan banyak lagi.

Bagaimana mendapatkan komisi dari afiliasi?

Berikut langkah-langkah yang ditempuh untuk melakukan afiliasi

  1. Daftar Program AfiliasiAnda mendaftar program afiliasi dari perusahaan tertentu.
  2. Promosi ProdukAnda mempromosikan produk dari perusahaan tersebut di blog dan media sosial yang Anda miliki. Jangan lupa untuk menyisipkan kode referral Anda di konten Anda.
  3. Orang-Orang Menggunakan Kode Referral AndaAda orang yang membeli produk menggunakan kode referral yang Anda letakkan di media promosi Anda. Biasanya orang yang menggunakan kode referral akan mendapatkan diskon tambahan
  4. Dapatkan KomisiSetelah itu, Anda akan mendapatkan komisi jika ada orang yang membeli melalui link yang Anda letakkan di blog dan media sosial Anda.

Affiliate marketing adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Affiliate marketing dapat dilakukan oleh siapa saja, selama punya niat dan kemauan untuk mempelajari affiliate marketing. Anda bisa menjadikan affiliate marketing sebagai penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x