Tips Membuat Blog Banyak Dikunjungi

Omjebs > Tech > Tips Membuat Blog Banyak Dikunjungi
blog icon information internet

Tips Membuat Blog Banyak Dikunjungi

Tisp membuat blog ramai dikunjungi adalah satu cita-cita dari seorang penulis/blogger. Seperti kita tahu trend membaca dan mencari berita kini banyak di sosial media bahkan dalam hitungan detik bisa kita ketahui berita terkini di seluruh dunia.

Tidak di pungkiri banyak juga penulis blog yang mulai melirik media sosial lain dan berpindah ke lain hati, dengan alasan lebih menjanjikan dan menemukan wawasan baru.

Tapi sekali lagi, membuat blog yang sukses masih tetap bisa diraih, membuat blog adalah ‘suka rela’ tidak ada paksaan dari pihak Google sekalipun. Untuk bisa mewujudkan blog yang sukses kunci awalnya adalah mereka atau kamu yang membuat blog harus benar-benar cinta ‘mati’ dengan blog, menulis tiada henti, menumpahkan pengalaman hidup, dan ide fikiran di halaman kertas sebagai ‘diari’ digital yang menarik di baca oleh pengunjung setiamu.

Tips membuat blog sukses di saat ini menjadi asa yang harus di pertahankan terutama bagi pemula agar terus tergerak hatinya untuk tetap berkarya menghasilkan tulisan-tulisan yang nantinya menjadi ‘masterpiece’ disalah satu karir hidupnya.

Mengapa saya begitu yakin, coba saja kita lihat bagaimana orang mencari informasi dan data, bisa di katakan 75 % mereka masih mencari lewat halaman browser, sedangkan platform lain semisal Youtube, Instagram, Twitter dan lain-lain menurut saya terlalu segemented pengunjungnya, sebagai pencarian umum sebuah informasi atau artikel.

Adalah benar sosial media memberikan informasi ‘secepat kilat’, namun tidak semua orang memiliki akun dan quota untuk melihat tayangan video. Mereka yang ‘segmented’ tadi pastinya akan kembali ke sebuah artikel yang mengarah ke web atau blog ketika merrka mencari literasi atau referensi yang lebih valid. Ya, tentu saja web dan sebuah blog lah yang pada akhirnya mereka kunjungi.

Dan terpenting bagi saya ‘para’ media sosial itu bukanlah tantangan besar bagi penulis blog, tapi: konsistensi penulis dan mempertahankan ‘niche’ blognya itulah musuh terbesarnya bagi penulis blog itu sendiri.

Yup, saya sendiri mengalaminya, bahkan meskipun sudah menerima ‘gaji’ dari mbah Google lewat adsensenya, blog saya akhirnya terbengkalai hingga saat ini dan akhirnya ‘mati’ karena saya jenuh, dan menyerah karena kesibukan di real life saya. Namun saat ini saya mulai bangkit dan mencoba menghidupkan lagi blog-blog yang pernah saya besarkan dulu.

Sebagai pelengkap agar blog mu tetap eksis, menghasilkan, dan menjadi besar di tengah gempuran sosial media dan hiburan lain, buatlah tulisanmu benar-benar bermanfaat, menginspirasi pembaca, sarat infomasi, fast loadingsupport di berbagai tampilan layar, tapi terpenting juga adalah setidaknya kamu juga harus memiliki teknik dasar SEO untuk menaikkan traffik blogmu.

Dengan memahami setidaknya dasar SEO maka tulisanmu jadi mudah bersaing dengan tulisan lain dan mudah di temukan di pencarian Search Engine-nya Google maka kesempatan blogmu di temukan pengunjung semakin besar dan di kenal khalayak umum.

Namun cara instan memahami SEO ini kamu bisa saja ‘menyewa’ SEO yang berpengalaman untuk menganalisa dan memperbaiki kualitas artikelmu supaya blogmu jadi lebih layak dan semakin dikenal oleh pembaca. Itulah tulisan saya yang berjudul Tips Membuat Blog Sukses, Masikah Istimiwir Di Tengah Gempuran Sosial Media, semoga bermanfaat.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x